cara restart hp xiaomi

Begini Cara Restart HP Xiaomi Dengan dan Tanpa Tombol

FreeZone88 – Halo Sobat FreeZone, sebagai pengguna baru hp xiaomi, ternyata masih banyak yang belum terlalu paham bagaimana cara restart hp xiaomi. Cara restart smartphone xiaomi sebenarnya cukup mudah, nah bagi kamu yang belum yuk langsung simak caranya dibawah ini.

Restart HP Xiaomi Fungsinya Untuk Apa?

Melakukan restart ulang pada hp biasanya kita lakukan saat hp dalam keadaan lemot atau hang. Sehingga salah satu cara agar hp berfungsi Kembali adalah dengan melakukan restart. Hal ini tentunya akan membuat hp refresh Kembali dan fungsi-fungsi yang bermasalah akan normal Kembali.

Namun yang perlu diketahui adalah jika setelah restart hp masih sering bermasalah, berarti ada bagian-bagian smartphone yang rusak, baik software ataupun hardware.

Saat proses muat ulang hp android makan smartphone kamu akan melakukan hal-hal berikut

  • Mematikan aplikasi yang sedang berjalan baik depan layar ataupun di latar belakang dan memaksa mematikan aplikasi yang tidak bisa dinonaktifkan
  • Menghapus cache memori pada di RAM.
TRENDING:  Cara Mengatasi HP Xiaomi Merestart Terus-Menerus

Setelah restart biasanya smartphone kalian akan terasa lebih ringan digunakan.

Cara Restart Hp Xiaomi dengan Menekan Tombol Power

Pada umumnya memulai ulang HP Xiaomi menggunakan tombol power. Dan rata-rata cara ini sama pada smartphone lain yang menggunakan system operasi android. Tombol power atau biasa juga disebut dengan tombol daya biasanya berbentuk fisik. Pada HP xiaomi terbaru, tombol power ini sudah dilengkapi dengan finger print.

Untuk restart hp xiaomi dengan tombol, kamu cukup menekan tombol power ini dan tahan beberapa detik hingga muncul tampilan seperti pada gambar dibawah ini.

cara restart hp xiaomi

Berikut keterangan menu-menu pada tampilan diatas

  • Airplane – Fungsinya merubah mode pada smartphone ke mode pesawat. Ini biasa dilakukan Ketika kita sedang dalam perjalanan menggunakan pesawat terbang
  • Silent – Fungsinya merubah mode suara hp kamu menjadi tidak berdering. Biasanya digunakan saat sedang rapat, shalat ataupun sedang tidak ingin diganggu.
  • Reboot – Fungsinya untuk memuat ulang hp (restart hp), Ketika memilih fungsi ini maka hp kamu akan mati dan menyala Kembali.
  • Power Off – Fungsinya untuk mematikan hp xiaomi kamu. Setelah hp mati, maka cara untuk menyalakannya Kembali, cukup dengan menekan dan tahan tombol power hingga smartphone mulai nyala Kembali.
TRENDING:  Game Offline Android Terbaik 2022 Tanpa Kuota

Jadi untuk restart hp xiaomi kamu dapat menggunakan fungsi Reboot diatas. Dan untuk mematikan hp, kamu dapat menggunakan fungsi Power Off.

Cara Restart Hp Xiaomi Tanpa Tombol Power

Cara lainnya untuk restrart hp xiaomi adalah dengan menggunakan fitur pada layar. Jadi cara ini tanpa menggunakan tombol power pada hp. Jadi disini kita harus mengaktifkan fitur Quick Ball (Bola Pintasan).

Untuk itu kita harus mengaktifkan dahulu fitur Quick Ball. Ikuti Langkah-langkah dibawah ini.

  • Masuk ke menu Settings
  • Kemudian pilih menu Additional Settings
  • Selanjutnya Pilih Quick ball
  • Dan aktifkan tombol Turn on Quick ball

quick ball hp xiaomi

  • Kemudian pilih Select shortcuts
  • Pastikan fitur Long press the Power button sudah terdaftar Shortcut
  • Jika Belum, ganti salah satu menu shortcut dengan Long press the Power button contoh dibawah ini saya mengganti shortcut Screenshoot dengan Long Press the Power Button
TRENDING:  HP Yang Kameranya Mirip Iphone dengan Kualitas Terbaik

cara restart hp xiaomi tanpa tombol

  • Sentuh Quick ball yang berada disi layar smartphone kamu
  • Kemudian pilih icon Power Pada Quick Ball
  • Dan pilih Reboot, maka hp kamu akan restart.

Kesimpulan

Itulah cara restart Hp Xiaomi yang perlu kamu ketahui. Jika kamu ingin agar tombol power tetap awet, kamu bisa menggunakan fitur Quick Ball untuk restart ataupun untuk mematikan smartphone.

Semoga bermanfaat buat kamu pengguna baru smartphone xiaomi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.