situs jual foto online

Situs dan Aplikasi Penghasil Uang Jual Foto Online

FreeZone88 – Halo Sobat FreeZone, seperti biasa admin akan membagikan beberapa info menarik seputar dunia internet. Nah kali ini admin akan share aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk jual foto online untuk dapatkan uang tambahan.

Bagi kamu yang suka foto pemandangan, asesoris, minuman, makanan ayo segera ambil kesempatan untuk bisa menghasilkan uang dari foto yang kamu ambil.

Mungkin banyak yang mengira dengan harus menjadi seorang photographer baru bisa menghasilkan foto yang bagus untuk dijual. Jangan salah dulu, soalnya kamera smartphone saat ini sudah memiliki kualitas gambar yang bagus. Sehingga menggunakan kamera smartphonepun kamu sudah bisa menghasilkan uang.

Contohnya saja foto remote tv, yang bisa laku terjual, foto semangka di pasar juga bisa laku terjual, bahkan foto batang pohon pun juga bisa laku terjual. Dan ada yang lebih menarik lagi, foto handle pintu pun bisa laku terjual.

Disini kita hanya butuh kreatifitas dalam pengambilan gambar tidak perlu membutuhkan alat yang komplit seperti para photographer. Karena alat-alat tersebut lumayan mahal bagi Sebagian orang.

Siapa yang akan membeli foto kita? Perusahaan perusahaan besar, yang ingin membuat sebuah iklan, ataupun ingin memasukkan gambar ke situs mereka. Meraka akan mencari gambar yang relevan dengan iklan atau artikel yang mereka buat.

Nah disinilah peran beberapa aplikasi penghasil uang yang menyediakan ribuan stok foto dari para contributor seluruh dunia. Nah jika anda menjadi contributor dan foto yang kamu upload diminati oleh perusahaan maka kamu akan mendapatkan fee dari hasil penjualan foto kamu.

TRENDING:  Download Aplikasi Hijab Fashion, Rekomendasi Pilih Gaya Hijab

Situs Penyedia Jual Foto Online

Langsung saja berikut rekomendasi situs dan aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk menjual foto kamu di internet.

  1. Shutterstock

Salah satu situs paling populer dengan menyediakan gambar atau foto yang dijual adalah Shutterstock. Di situs ini banyak fotogrpher di seluruh dunia yang menjual foto hasil tangkapan kameranya. Dan termaksud situs yang memiliki banyak pengguna.

Jika kamu memiliki foto yang layak untuk dijual kamu dapat mendaftar pada situs shutterstock dan menguploadnya. Dengan begitu kamu bisa mendapatkan keuntungan sebesar 30% dari harga jual foto tersebut.

Fotomu yang ada di shutterstock akan tetap menjadi hak cipta kamu dan uniknya ini shutterstock memperbolehkan kamu menjual foto yang ada dishutterstock ke situs jual foto lainnya.

  1. Getty Image

situs jual foto online

Getty images juga merupakan situs untuk jual foto dengan kualitas yang bagus dan standar cukup tinggi. Sehingga kamu akan mendapat bayaran dari penjualan foto juga cukup besar.

Bayangkan saja foto dengan resolusi tingga dihargai sekitar $575 dollar per foto. Dan jika laku kamu akan mendapat fee sebesar 20% yaitu berkisar $155.

Sayangnya Ketika kamu menjual foto di Getty Images, kamu tidak boleh menjualnya lagi di situs jual foto lainnya. Untuk join menjadi contributor Getty Image, kamu dapat download aplikasi contributornya disini

  1. Adobe Stock

jual foto online adobe stock

Nama adobe sudah tidak asing lagi, sebagai penyedia aplikasi design dan multimedia, adobe juga memiliki situs jasa penjualan foto. Dan kamupun dapat menjadi contributor di situs besutan adobe ini.

TRENDING:  Apakah Aplikasi Neo Bank Aman?

Adobe Stock diluncurkan pada tahun 2015, dan memiliki banyak agency yang menjadikan Adobe Stock sebagai pilihan utama mereka dalam membeli foto.

Penjualan foto di Adobe Stock terbilang cukup mudah karena situs ini terintegrasi dengan berbagai produk Adobe, seperti Adobe Lightroom dan Adobe Photoshop yang merupakan aplikasi edit foto terbaik.

Kamu akan mendapatkan fee sebesar 33% per foto dan 35% per gambar vector yang berhasil terjual. Namun kamu harus mencapai lebih $25 untuk dapat mencairkan hasil penjualan foto kamu ke rekening.

  1. 123RF

Selanjutnya ada situs 123RF yang juga bisa menjadi rekomendasi kamu untuk jual foto terbaik.

Disitus ini pendapatan kamu dipengaruhi oleh jumlah download dan pembelian foto kamu. Jadi sebaiknya kamu banyak mengupload foto-foto terbaik kamu disitus ini. Semakin banyak foto yang kamu upload maka semakin tinggi pula fee yang bisa kamu dapatkan.

Pembagian hasil penjuala foto bervariasi antara 30-60%, tergantung pada tingkat kontribusimu di situs 123RF ini. Jika kamu meng-upload kurang dari 999 foto maka kamu akan mendapatkan 30% dari setiap fotomu yang setara $0,216 per download.

TRENDING:  Link Download Aplikasi FM WhatsApp Banyak Fitur Menarik

Sedangkan jika kamu telah mengupload lebih dari 1jt foto bayaran yang kamu terima juga semakin besar yaitu 60% yang setara $0,432 per download.

  1. Alamy

Selanjutnya ada situs Alamy yang merupakan situs asal Britania Raya dan sudah memperjual belikan foto sejak tahun 1999. Sampai saat ini situs ini telah memiliki lebih dari 60 juta stok foto dan video.

Hal ini karena Alamy menawarkan pembayaran royalti 50% untuk setiap foto yang dijual. Angka yang cukup besar untuk mendapatkan penghasilan tambahan dari jual foto.

  1. iStock Photo

Yang terakhir ada Situs iStock Photo yang merupakan cabang microstock milik Getty Images. Situs ini cocok bagi pemula yang ingin menjual fotonya karena iStock memiliki forum dan sumber daya populer yang bisa membantu kamu dalam hal cara memahami menjual foto secara online.

Pembayaran fee dari situs ini mulai dari 15% per download, namun angka tersebut dapat meningkat seiring dengan popularitas fotomu. Dan feenya pun bisa mencapai 45%.

Pentup

Itulah situs dan aplikasi penghasil uang yang bisa kamu gunakan untuk menjual foto-foto terbaik kamu hasil jepretan dari kamera hp. Kamu tidak perlu minder dengan photographer professional yagn menggunakan kamera bagus.

Sudah banyak dari mereka yang berhasil menjual foto walaupun hanya menggunakan kamera hp dan aplikasi editing foto di hp mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published.