fbpx
cara cek hp disadap

Waspada! Begini Cara Cek HP Disadap

FreeZone88 – Halo Sobat FreeZone, karena alasan yang sangat privasi, kadang kita tidak mengetahui bahwa hp kita telah disadap oleh orang lain. Tentunya hal ini menjadi sangat tidak menyenangkan karena beberapa privasi kita diketahui oleh orang lain.

Hp yang kena sadap oleh orang yang tidak bertanggung jawab akan sangat merugikan si pemilik smartphone. Penyadapan dapat membuka privasi orang dan dan data-data pribadi yang sangat penting. Sehingga ini dapat disalah gunakan oleh orang lain.

Dengan perkembangan teknologi yang sangat pesat, sudah banyak beredar aplikasi ataupun alat untuk menyadap hp target. Dan caranyapun dapat dilakukan dengan mudah dan bahkan ada beberapa aplikasi yang gratis.

Untuk itu kita sebagai pengguna smartphone wajib mengetahui beberapa hal aneh yang terjadi pada smartphone, bisa jadi hal-hal tersebut adalah karena hp kita kena sadap oleh orang lain.

Dibawah ini beberapa ulasan mengenai ciri-ciri hp yang kena sadap. Yuk langsung simak dibawah ini.

Daftar Isi

Ciri-Ciri HP Yang Disadap

Jika kita merasa tiba-tiba hp kita melakukan hal-hal aneh ataupun ada perubahan pada aplikasi, bisa jadi itu salah satu ciri-ciri hp yang disadap. Nah dibawah ini ada beberapa ciri-ciri hp disadap yang perlu kita waspadai.

  1. Pesan Masuk Sudah Terbaca

Ciri pertama hp kena sadap adalah pesan masuk ditandai dengan sudah dibaca. Padahal sebenarnya kita belum pernah membaca pesan masuk tersebut. Jika hp kamu mengalami hal ini, waspadalah karena sudah pasti ini merupakan ciri utama hp yang kena sadap

  1. Baterai Cepat Habis

Ciri yang kedua adalah penggunaan battery yang tidak seperti biasanya. Jika kamu merasa akhir-akhir ini battery hp cepat habis, kamu juga perlu waspada, karena aplikasi sadap berjalan dibelakang layar.

Aplikasi sadap saat ini setelah diinstal maka tidak akan muncul di deretan list aplikasi, tetapi aplikasi ini berjalan dibelakang layar, yang akan mengirim data-data kamu ke hp target.

Dengan begitu penggunaan battery akan cepat habis karena adanya aplikasi sadap yang berjalan terus menerus dibelakang layar. Selain itu ini juga akan membuat hp kamu terasa lebih cepat panas.

  1. Terdapat Aplikasi baru di HP

Waspadalah Ketika muncul aplikasi aneh di smartphone kamu. Aplikasi yang tiba-tiba muncul bisa jadi merupakan aplikasi sadap. Jika bukan aplikasi sadap bisa jadi itu adalah virus.

TRENDING:  7 Aplikasi Sadap WhatsApp Terbaik 2021, Untuk Sadap WA Pasanganmu

Hal ini biasa terjadi Ketika kita mencoba mendownload aplikasi diluar dari Google Play ataupun penyedia aplikasi resmi.

  1. Kuota Internet Lebih Cepat Habis

Kuota yang cepat habis bisa juga menjadi salah satu faktor hp di sadap. Tetapi kita harus lebih teliti dalam mengecek hal ini.

Bisa jadi juga kuota internet cepat habis Ketika smartphone melakukan update software. Tapi Ketika software hp kamu sudah update namun kuota tiba-tiba saja cepat habis tanpa kamu melakukan aktifitas download ataupun nonton streaming, kamu juga harus waspada akan hal ini.

  1. Ciri Aplikasi WA disadap Melalui WA Web

Sebagai pengguna sosial media Whatsapp kamu juga harus mewaspadi penyadapan yang dilakukan melalui wa web.

Karena penyadapaan ini terbilang cukup mudah untuk dilakukan, namu masih banyak orang yang tidak menyadari bahwa mereka telah disadap menggunakan wa web.

Untuk menjaga kemungkinan penyadapan via wa web, selalu cek di menu settings kemudian pilih menu linked devices. Selalu cek berkala pada menu ini Ketika kamu melihat ada beberapa device yang terkoneksi, dan kamu tidak mengenal device tersebut, sebaiknya langsung log out dan hapus device.

TRENDING:  Cara Menggunakan Aplikasi iSpyoo, App Sadap Terbaik

cara cek wa disadap

Bisa jadi wa kamu disadap dengan menggunakan wa web.

Cara Mengatasi HP yang Disadap

Jika kamu mengalami hal-hal seperti diatas, kamu bisa melakukan beberapa tips berikut ini untuk mengatasi agar hp kamu tidak kena sadap.

  • Selalu cek berkala manage aplikasi di menu settings. Perhatikan semua aplikasi yang terinstal di hp kamu. Jika terdapat aplikasi yang tidak kamu kenali, segera hapus aplikasi tersebut.

cara cek hp disadap

  • Jika kamu merasa penyadapan di hp kamu telah parah. Sebaiknya lakukan factory reset. Agar hp kamu Kembali normal seperti sedia kala. Namun sebelum itu kamu harus membackup semua data di hp berupa foto, pesan, nomor kontak dan lain sebagainya yang kamu anggap itu penting.

Penutup

Penyadapan merupakan hal yang harus dihindari karena dapat menyebabkan data-data pribadi kita diketahui oleh orang lain. Untuk itu kita wajib mengetahui ciri-ciri hp yang kena sadap.

Sehingga kita dapat melakukan pencegahan-pencegahan agar hp tidak kena sadap lebih parah lagi.