fbpx
cara menghilangkan garis merah di word

Cara Menghilangkan Garis Merah di Word Terbaru

FreeZone88 – Halo sobat FreeZone, menggunakan aplikasi ms word untuk mengolah data kadang nih kita cukup risih dengan garis merah yang berada dibawah kata yang dituliskan. Dan hampir setiap kata yang ditulis terdapat garis merah dibawahnya.

Sebenarnya fungsi garis merah tersebut sangatlah penting karena itu menandahkan bahwa ada kesalahan pada susunan kalimat. Tetapi fungsi tersebut berguna jika Bahasa kalimat yang diketikan sesuai dengan setting computer.

Jadi Ketika computer kamu memiliki settingan Bahasa Indonesia, maka fungsi ini akan sangat berguna untuk mengecek tiap kata yang kamu tulis. Namun Ketika settingan Bahasa computer kamu menggunakan Bahasa inggris dan kamu menuliskan kalimat Bahasa Indonesia, maka hampir setiap kata akan muncul garis merah dibawahnya.

TRENDING:  Ukuran Kertas HVS di Word Terbaru dan Cara Mengaturnya

Cara Menghilangkan Garis Merah di Word Terbaru dan Word Versi Lama

Garis merah yang muncul di setiap kata bagi Sebagian orang mungkin akan sangat mengganggu dan membuat tidak focus. Fungsi garis merah sendiri adalah untuk mengecek kesalahan-kesalahan penulisan kata dan susunan kalimat atau biasa disebut juga fitur profread.

Langkah-langkah menonaktifkan fungsi proofread

  • Klik menu file
  • Pilih menu more lalu pilih option (untuk vesi ms word lama, klik file – option)
  • Pilih menu Proofing
  • Pada pilihan When correcting spelling and grammar in word hilangkan centang pada Check spelling as you type

cara menghilangkan garis merah di word

Setelah mengikuti Langkah-langkah diatas, maka secara otomatis tanda garis merah pada setiap kata dalam paraghrap yang diketikkan akan hilang. Dan tentunya hal ini tidak akan mengganggu penglihatan kamu.

TRENDING:  Cara Menulis Pangkat di Laptop Dengan Ms Word dan Ms Excel

Jika kalian tetap ingin menggunakan fungsi proofread ini dalam Bahasa Indonesia, kamu dapat mengikuti Langkah-langkah dibawah ini

Cara Menggunakan Fungsi Proofing dalam Bahasa Indonesia

Berikut step by step fungsi proofread Bahasa Indonesia

  • Masuk ke Menu Setting (Untuk Windows 10 keatas)
  • Kemudian pilih Time & Language
  • Pilih Language & Region
  • Pada preferred languages pilih add languages
  • Pilih Bahasa Indonesia kemudian klik Next
  • Pastikan terhubung ke internet, karena system akan mendownload settingan untuk Bahasa Indonesia

cara menambahkan bahasa indonesia di windows

Jika proses download telah selesai, maka Kembali ke Ms Word kalian dan pada bagian taskbar ms word bagian bawah ubah Bahasa dari English ke Bahasa Indonesia.

TRENDING:  Cara Menghilangkan Garis di Bawah Tulisan Pada Ms Word

cara menggunakan garis merah di word dalam bahasa indonesia

Perubahan ini akan membuat ms word kamu meminta untuk mendownload data Bahasa Indonesia yang dibutuhkan, klik download dan tunggu hingga proses download telah selesai.

Setelah berhasil mendownload fitur proofing untuk Bahasa Indonesia, maka ms word kamu akan hanya menampilkan garis merah pada kata yang benar-benar salah dalam penulisan. Jadi menulispun tidak perlu khawatir Ketika ada salah penulisan kata, maka kata tersebut akan bergaris bawah merah dan sangat jelas tampak di ms word kamu.

Penutup

Itulah cara menghilangkan garis merah di Word menggunakan Office 365. Cara ini sama dengan versi ms word sebelum-sebelumnya. Cukup masuk di menu option dan pilih menu proofing. Selanjutnya ikuti Langkah-langkah yang telah admin Bahasa diatas.