fbpx
download contoh surat lamaran kerja terbaru

Download Contoh Surat Lamaran Kerja Terkini

Dalam dunia kerja setiap saat membutuhkan karyawan untuk memenuhi beberapa posisi yang kosong dalam sebuah perusahaan. Oleh karenanya, para pencari kerja atau Job Seeker harus teliti dalam memilih pekerjaan dan dalam mengajukan lamaran kepada perusahaan tertentu.

Hal penting yang harus diperhatikan bagi Job Seeker adalah cara membuat surat lamaran kerja. Bagi para pencari kerja khususnya bagi fresh graduate atau lulusan baru surat lamaran kerja adalah dokumen penting yang harus dipersiapkan, karena kebanyakan dari mereka masih kebingungan dalam menulis surat lamaran kerja yang baik.

Selain itu, pihak perusahaan juga akan memilih surat lamaran kerja yang dianggap paling baik, yang akan dinilai oleh bagian HRD (Human Resources Develoment). Oleh karena itu, para Job Seeker harus membuat surat lamaran kerja dengan benar dan menggunakan bahasa yang jelas, serta mudah dipahami.

Berikut ini ada beberapa contoh surat lamaran kerja yang baik dan kreatif dengan menggunakan kata-kata yang mudah dipahami. Sehingga bisa dijadikan referensi bagi para pencari kerja.

Pada umumnya surat lamaran kerja harus memuat beberapa poin penting didalamnya diantaranya, harus memuat : Tempat (kota) dan Tanggal surat dibuat, harus jelas siapa penerima dan alamat perusahaan yang ingin dilamar, tuliskan Salam pembuka, terdapat isi surat yang berisikan identitas jelas dari pelamar kerja, posisi yang ingin dilamar harus ditulis dengan jelas, kemudian sertakan dokumen-dokumen persyaratan lamaran, dan diakhiri dengan kalimat penutup surat, serta menuliskan Salam penutup yang disertai nama dan tanda tangan penulis surat lamaran kerja.

CONTOH SURAT LAMARAN KERJA 1

                                                                                                            Kendari, 20 November 2022

BACA JUGA:  Surat Izin Tidak Masuk Kerja: Alasan, Format dan Contoh

 

Hal : Lamaran Kerja

Kepada Yth

Bapak Kurniawan

PT Karya Baru Kendari

  1. Rambutan No. 5 Kendari

 

Dengan Hormat,

Sehubungan dengan informasi yang saya peroleh melalui lowongan kerja di Job Affair yang diadakan di Lippo Plaza pada tanggal 4 Februari 2022, yang mana saat ini perusahaan Bapak sedang membuka lowongan pekerjaan. Maka bersama surat ini saya ingin melamar pekerjaan sebagai Design Grafis di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin. Berikut  data diri saya :

  • Nama : Andriani
  • Tempat, Tanggal Lahir : Kendari, 15 Mei 1996
  • Pendidikan Terakhir : S1Ilmu Komunikasi
  • Alamat : Jl. Jati Raya No. 6, Kendari
  • Nomor Handphone : 085230162300
  • Alamat Email : andriani67@gmail.com
BACA JUGA:  Download Contoh Surat Pengunduran Diri Terbaru

Sebagai bahan pertimbangan berikut dilampirkan beberapa dokumen yang saya sertakan bersama dengan surat lamaran kerja ini :

  1. Curicullum Vitae (CV)
  2. Fotocopy Ijazah terakhir
  3. Fotocopy transkrip nilai
  4. Fotocopy KTP
  5. Pas Foto ukuran 4×6

Demikianlah surat lamaran kerja ini saya buat, sangat besar harapan saya dapat diterima di PT. Karya Baru sebagai Design Grafis. Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

 

Hormat Saya,

 

Andriani

CONTOH SURAT LAMARAN KERJA 2

                                                                                                            Jakarta, 24 November 2022

Hal : Lamaran Kerja

 

Kepada Yth Bapak/Ibu HRD

  1. Sentosa Jaya

Ruko Irjen Jaya, Jl. Irjen Jaya No. 40 Jakarta

 

Dengan Hormat,

Berdasarkan informasi lowongan pekerjaan yang saya dapatkan melalui informasi lowongan kerja diinternet pada 20 November 2022. Pada saat ini perusahaan PT.Sentosa Jaya membutuhkan karyawan di bidang Web Developer. Oleh karena itu saya hendak melamar pekerjaan sebagai Web Developer di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin. Berikut data diri saya :

  • Nama : Ahmad Nawir
  • Tempat, Tanggal Lahir : Bekasi, 30 Mei 1998
  • Pendidikan Terakhir : S1 Teknik Informatika
  • Alamat : Perumahan Jatimulya, Blok A30 Bekasi
  • No Handphone : 085230162300
  • Alamat Email : ahmadnawir@gmail.com
BACA JUGA:  Download Contoh Surat Jual Beli Tanah Terbaru

Sebagai bahan pertimbangan, berikut saya lampirkan beberapa dokumen yang saya sertakan bersama dengan surat lamaran kerja ini :

  1. CV
  2. Resume Kerja
  3. Slip gaji terakhir
  4. Fotocopy Ijazah terakhir
  5. Fotocopy Transkrip terakhir
  6. Fotocopy KTP
  7. Fotocopy NPWP
  8. Pas Foto ukuran 4×6, 5 lembar
  9. Surat pengalaman kerja

Demikianlah surat lamaran kerja ini saya buat, besar harapan saya bisa diterima dan bergabung di PT. Sentosa Jaya sebagai Web Developer. Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

 

Hormat Saya,

 

 

Ahmad Nawir

Download Surat Lamaran Kerja

Penutup

Secara keseluruhan menulis surat lamaran kerja, merupakan sebuah tahapan penting yang wajib dilakukan oleh para Job Seeker (Pencari Kerja) agar bisa mendapatkan pekerjaan yang mereka impikan. Semoga pembahasan tentang contoh surat lamaran kerja ini, bisa memberikan pengetahuan dan inspirasi dalam membuat surat lamaran kerja yang benar.