fbpx
cara bikin ppt di hp
image source: play google

Cara Bikin PPT Di Hp Menggunakan Aplikasi WPS

Presentasi PowerPoint adalah alat yang penting untuk menyampaikan presentasi yang efektif dan menarik. Presentasi dapat digunakan untuk menunjukkan ide, data, dan konsep secara visual yang menangkap perhatian audiens. Namun, membuat presentasi PowerPoint dari awal dapat menjadi tugas yang menakutkan, terutama jika Anda tidak memiliki akses ke komputer. Untungnya, dengan kemajuan teknologi seluler, sekarang memungkinkan untuk membuat presentasi PowerPoint pada perangkat seluler Anda, termasuk di aplikasi WPS.

Langkah-langkah Membuat PPT Menggunakan WPS

WPS adalah aplikasi office yang lengkap, mirip dengan Microsoft Office, yang dapat digunakan untuk membuat presentasi, dokumen, dan lembar kerja di ponsel pintar. Dalam artikel ini, kami akan membahas langkah-langkah untuk membuat presentasi PowerPoint di ponsel pintar menggunakan aplikasi WPS.

  1. Unduh dan Instal Aplikasi WPS Langkah pertama adalah mengunduh dan menginstal aplikasi WPS dari toko aplikasi ponsel Anda. Setelah itu, buka aplikasi dan buat akun WPS. Setelah itu, Anda siap untuk membuat presentasi pertama Anda.
  2. Pilih Tema dan Slide Setelah membuka aplikasi WPS, pilih “Presentasi” di layar utama dan pilih “Buat presentasi baru”. Kemudian, pilih tema presentasi yang diinginkan dari pilihan yang tersedia. Pilih juga jumlah slide yang ingin Anda buat.
  3. Tambahkan Teks dan Gambar Setelah memilih tema dan slide, tambahkan teks dan gambar ke setiap slide. Untuk menambahkan teks, cukup ketuk kotak teks pada slide dan mulai mengetik. Anda juga dapat memilih jenis huruf, ukuran, dan warna untuk teks Anda. Untuk menambahkan gambar, ketuk ikon “Gambar” pada toolbar WPS, lalu pilih gambar dari galeri ponsel Anda.
  4. Gunakan Animasi dan Transisi Agar presentasi Anda lebih menarik, gunakan animasi dan transisi pada setiap slide. Anda dapat mengakses animasi dan transisi dengan mengetuk ikon “Animasi” dan “Transisi” pada toolbar WPS. Pilih animasi atau transisi yang Anda inginkan dan terapkan pada setiap slide.
  5. Tambahkan Grafik dan Diagram Untuk menjelaskan konsep atau data dengan lebih jelas, tambahkan grafik atau diagram ke presentasi Anda. Pilih “Grafik” atau “Diagram” pada toolbar WPS, lalu pilih jenis grafik atau diagram yang sesuai dengan data Anda. Masukkan data Anda, dan WPS akan membuat grafik atau diagram secara otomatis.
  6. Simpan dan Bagikan Presentasi Anda Setelah selesai membuat presentasi Anda, jangan lupa untuk menyimpannya. Pilih “Simpan” pada toolbar WPS dan pilih lokasi penyimpanan yang diinginkan. Jika ingin membagikan presentasi dengan orang lain, pilih “Bagikan” pada toolbar WPS dan pilih metode berbagi yang diinginkan, seperti email, aplikasi pesan, atau media sosial.
BACA JUGA:  Samsung A52S Harga dan Spesifikasi

Itulah langkah-langkah dasar untuk membuat presentasi PowerPoint di ponsel pintar menggunakan aplikasi WPS. Pastikan Anda menghabiskan waktu untuk menyesuaikan presentasi Anda agar terlihat dan menarik perhatian audiens Anda.

Tips Powerpoint Lebih Efektif

Selain itu, berikut beberapa tips tambahan untuk membuat presentasi PowerPoint yang lebih efektif:

  1. Gunakan Judul yang Menarik Judul presentasi adalah elemen yang sangat penting untuk menarik perhatian audiens Anda. Pastikan judul Anda jelas, singkat, dan menarik.
  2. Gunakan Warna yang Sesuai Pilih warna yang cocok untuk tema presentasi Anda. Jangan gunakan terlalu banyak warna yang berbeda-beda, karena bisa membingungkan dan mengganggu fokus audiens Anda.
  3. Gunakan Gambar Berkualitas Tinggi Pastikan gambar yang Anda gunakan dalam presentasi Anda adalah gambar berkualitas tinggi dan sesuai dengan tema presentasi. Hindari menggunakan gambar yang buram atau pecah-pecah.
  4. Gunakan Font yang Mudah Dibaca Pilih jenis huruf yang mudah dibaca dan sesuai dengan tema presentasi Anda. Hindari menggunakan jenis huruf yang terlalu kecil atau terlalu banyak hiasan.
  5. Gunakan Animasi dan Transisi yang Sesuai Gunakan animasi dan transisi yang sesuai dengan isi presentasi Anda. Hindari menggunakan terlalu banyak animasi atau transisi yang terlalu berlebihan.
BACA JUGA:  Cara Merubah Video Tiktok Menjadi Wallpaper & Lock Screen HP

Dalam membuat presentasi PowerPoint di ponsel pintar menggunakan aplikasi WPS, pastikan Anda mempertimbangkan tips-tips di atas untuk membuat presentasi yang efektif dan menarik. Selamat mencoba!