fbpx
Cara Melihat Password Facebook Sendiri di HP

Cara Melihat Password Facebook Sendiri di HP

Jika Anda lupa password Facebook Anda, Anda mungkin mencari cara untuk mengakses akun Anda kembali. Salah satu cara untuk melakukannya adalah dengan melihat password Facebook Anda sendiri di HP Anda. Dalam artikel ini, kami akan memberi tahu Anda cara melihat password Facebook sendiri di HP dengan langkah-langkah yang mudah diikuti.

Ketika Anda masuk ke akun Facebook Anda di HP, Anda tidak perlu memasukkan kata sandi setiap kali Anda ingin masuk. Namun, jika Anda lupa kata sandi Anda atau ingin mengubahnya, Anda mungkin tidak tahu bagaimana cara melakukannya.

Untuk itu, dalam artikel ini kami akan membahas cara-cara untuk melihat password Facebook sendiri di HP dan memberikan tips untuk mengingat kata sandi yang lebih baik. Dengan mengetahui cara-cara ini, Anda akan dapat dengan mudah mengatur ulang kata sandi Anda atau bahkan mengingat kata sandi Anda yang lupa dengan cepat dan mudah.

1. Menggunakan Browser Google Chrome

Jika Anda telah masuk ke akun Facebook Anda di Google Chrome di HP Anda sebelumnya, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut ini untuk melihat password Facebook Anda sendiri:

BACA JUGA:  Cara Menghapus Akun Fb Permanent dan Sementara

Langkah 1:

Buka Google Chrome di HP Anda dan klik pada tiga titik vertikal di sudut kanan atas.

Langkah 2:

Pilih “Settings” dan gulir ke bawah hingga Anda melihat “Passwords.”

Langkah 3:

Klik pada “Passwords” dan cari “facebook.com.”

Langkah 4:

Klik pada mata di sebelah “Password” untuk melihat password Facebook Anda.

2. Menggunakan Aplikasi Manager Kata Sandi

Anda juga dapat menggunakan aplikasi manager kata sandi seperti LastPass atau 1Password untuk melihat password Facebook Anda sendiri di HP Anda. Langkah-langkah berikut ini akan menunjukkan cara melakukannya dengan LastPass:

Langkah 1:

Unduh dan instal aplikasi LastPass di HP Anda.

Langkah 2:

Buka aplikasi LastPass dan masuk dengan kredensial Anda.

BACA JUGA:  Download Aplikasi FB Lite - Facebook Lite Apk Terbaru 2023

Langkah 3:

Cari “facebook.com” dan klik pada entri tersebut.

Langkah 4:

Klik pada ikon mata di sebelah “Password” untuk melihat password Facebook Anda.

3. Menggunakan Opsi Lupa Kata Sandi di Facebook

Jika Anda tidak dapat melihat password Facebook Anda sendiri menggunakan cara-cara di atas, Anda dapat menggunakan opsi “Lupa Kata Sandi” di Facebook untuk mengatur ulang kata sandi Anda. Berikut adalah langkah-langkahnya:

Langkah 1:

Buka aplikasi Facebook di HP Anda.

Langkah 2:

Klik pada “Lupa Kata Sandi” di halaman masuk.

Langkah 3:

Masukkan alamat email atau nomor ponsel yang terkait dengan akun Anda.

Langkah 4:

Ikuti instruksi untuk mengatur ulang kata sandi Anda.

4. Tips untuk Mengingat Kata Sandi di Facebook

Jika Anda sering lupa password Facebook Anda, berikut adalah beberapa tips untuk membantu Anda mengingatnya:

  1. Gunakan kata sandi yang kuat dan unik.
  2. Gunakan frasa sandi alih-alih kata sandi tunggal.
  3. Gunakan pengelola kata sandi seperti LastPass atau 1Password.
  4. Buat kebiasaan mengubah kata sandi secara teratur.
  5. Jangan gunakan kata sandi yang sama untuk beberapa akun.

Tips Menyimpan Sandi Facebook

Selain mengetahui cara melihat password Facebook sendiri di HP, penting bagi Anda untuk menyimpan sandi Facebook Anda dengan aman dan menghindari penggunaan kata sandi yang sama untuk beberapa akun. Berikut adalah beberapa tips yang dapat membantu Anda menyimpan sandi Facebook dengan lebih aman:

  1. Gunakan kata sandi yang kuat dan unik: Usahakan untuk menggunakan kombinasi karakter yang kuat dan unik untuk kata sandi Anda. Hindari menggunakan kata sandi yang mudah ditebak atau terlalu sederhana.
  2. Jangan bagikan kata sandi Anda dengan siapapun: Pastikan untuk tidak pernah membagikan kata sandi Anda dengan siapapun, termasuk teman atau keluarga.
  3. Gunakan pengelola kata sandi: Pengelola kata sandi seperti LastPass atau 1Password dapat membantu Anda menyimpan dan mengelola kata sandi dengan lebih aman dan efisien.
  4. Gunakan autentikasi dua faktor: Aktifkan autentikasi dua faktor di akun Facebook Anda untuk menambahkan lapisan keamanan ekstra. Hal ini akan meminta Anda memasukkan kode keamanan yang dikirim ke HP Anda saat mencoba masuk ke akun Facebook dari perangkat baru atau browser yang tidak terdaftar.
BACA JUGA:  Cara Download Video FB di PC Dengan Mudah

Dengan menerapkan tips-tips di atas, Anda dapat membantu menjaga keamanan akun Facebook Anda dan menghindari kehilangan akses ke akun Anda di masa depan.

Kesimpulan

Dalam artikel ini, kami telah memberi tahu Anda cara melihat password Facebook sendiri di HP dengan langkah-langkah yang mudah diikuti. Selain itu, kami juga memberikan beberapa tips untuk membantu Anda mengingat password Facebook Anda agar tidak lupa lagi di kemudian hari.