fbpx

Cara Memindahkan Contact Hp ke Hp Yang Baru

Cara Export dan Import Contact di Android. Halo sobat freezone, Seiring dengan berkembangnya teknologi smartphone membuat kita biasanya melakukan pergantian smartphone lebih cepat. Ini karena kita juga ingin merasakan teknologi terbaru dari sebuah smartphone.

 

Tetapi yang jadi kendala adalah Ketika berpindah hp, kita biasanya ingin agar semua contact yang berada di hp yang lama dapat pindah ke hp yang baru tanpa ada kendala sedikitpun. Untuk itu kita harus melakukan export/import contact.

Ada beberapa cara untuk melakukan pemindahan contact telephone ke hp yang baru yaitu dengan menggunakan fasilitas pada akun Gmail ataupun Yahoo. Tapi sekarang kebanyakan dari kita menggunakan layanan Google yaitu Gmail.

Berikut Cara Melakukan Export/Import Contact dengan menggunakan akun Google atau biasa disebut juga synchronize contact.

Masuk ke pengaturan pilih Account & Sync , kemudian pilih menu Google dan pilih email yang akan kita gunakan untuk export dan import contact.

export import contact android
Setting – Account & Sync

 

export import contact gmail
Pilih menu Google

 

pilih account google
pilih accout google

 

centang sync contact
centang sync contact

 

Perhatikan gambar di atas, smua fitur sync dari akun Google tercentang, sehingga Ketika kita ingin agar hp baru juga dapat langsung memiliki contact yang sama dengan hp lama, cukup dengan memasukkan akun google yang sama ke hp yang baru. Setting dasar akun Google pada android sudah tercentang sync Contact.
Cara ini merupakan cara yang sangat mudah, hanya kita perlu terkoneksi ke jaringan internet agar proses export import di hp yang baru berjalan lancar.

Sedangkan cara kedua adalah dengan melakukan export import manual.

Masuk ke menu Contact pilih menu setting – import / export contact.
Pada tampilan import/export pilih menu export to storage, maka backup contact akan tersimpan di folder android/data/com.android.contact/files/00001.vcf
export contact manual
export contact manual

 

export contact android
export contact manual
Untuk memindahkan contact ke hp baru cukup copy file 00001.vcf dan copy pada penyimpanan internal smartphone kalian. Setelah copy kemudian pilih menu impor from storage untuk melakukan pemindahan contact.
Itulah cara memindahkan Contact hp dari hp yang lama ke hp yang baru. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.