Cara Mengatasi HP Android Selalu Muncul Iklan

Halo Sobat FreeZone, Beberapa hari yang lalu, saya menemukan smartphone yang selalu memunculkan iklan melalui browser di Android. Durasi iklan yang muncul itu sekitar 5 menit atau biasa juga kurang dari 5 menit browser selalu terbuka dan membuka link iklan.

Tentunya hal ini sangat menggangu sekali karena dapat membuat kita tidak nyaman dalam menggunakan smartphone. Hal ini biasa terjadi karena kita atau anak kita tanpa sengaja menginstal aplikasi berbahaya yang selalu memunculkan iklan di browser android. Misalnya nih ketika anak-anak bermain game pada smartphone dan dengan tidak sengaja menginstal aplikasi yang disarankan dalam iklan game tersebut. Ya jadinya terinstallah aplikasi berbahaya ini.

Untuk mengatasi ini sebenarnya tidak terlalu mudah ya, tapi pada saat pertama saya mencari aplikasi yang selalu memunculkan iklan, saya tidak menemukannya di deretan list aplikasi pada pengaturan. Jadinya aga ribet juga. Ada beberapa cara yang saya lakukan yaitu dengan menonaktifkan notifikasi pada browser bawaan, tetapi tidak berpengaruh juga pada iklan yang sering muncul.

Hingga akhirnya saya mencoba menginstal antivirus AVG pada smartphone android dan akhirnya smartphone tidak lagi menampilkan iklan dengan sendirinya. Berikut langkah-langkah yang saya lakukan:

1. Download aplikasi AVG Antivirus

Cara Mengatasi HP Android Selalu Muncul Iklan

2. Jalankan dan kemudian tekan Scan Now, bila ada pop up muncul untuk hak akses perizinan klik allow (terima)

Cara Mengatasi HP Android Selalu Muncul Iklan

3. Tunggh hingga proses scan selesai maka akan muncul aplikasi tersembunyi yang selalu memunculkan iklan secara otomatis

4. Kemudian pilih pilihan hapus aplikasi tersebut

VIRAL JUGA:  Mouse Rusak Salah Satu Penyebab Komputer Hang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *