Cara Mengatasi Mouse yang Susah di Klik

Halo sobat FreeZone, pernahkah kalian mengalami hal dimana mouse komputer sangat slow respon pada saat di klik? dan klik mouse akan respon ketika di klik dengan tenaga super hehe. Kalau hal ini juga terjadi sama kalian. Caranya sangat gampang sobat. Ikuti langkah-langkah dibawah ini.

Yang pertama kita harus membongkar casing mouse tersebut, buka baut yang berada dibawah mouse, kemudian cungkil bagian belakang mouse dan tarik kebelakang. Ingat tarik kebelakang ya, jangan diangkat, soalnya bagian depan mouse itu terikat dengan pengait, jadi untuk membukanya harus ditarik kebelakang.
Cara Mengatasi Mouse yang Susah di Klik
Setelah terbuka, cobalah test mouse kalian dengan klik langsung tombol mouse tanpa menggunakan penutup seperti dibawah ini
bersihkan mouse yang susah di klik
Jika pengetesan berfungsi dengan baik tanpa menggunakan casing mouse, berarti ada masalah pada chasing tersebut. Kejadiannya sama seperti yang saya alami, setelah mengecek bagian chasing, ternyata ada kotoran yang menempel dekat scrool mouse dan ini yang membuat ketika klik mouse, harus dengan tekanan yang kuat agar tombol mouse terklik dengan benar.
mouse susah di klik
Contoh gambar diatas terdapat kotoran ditempat yang saya tandai, nah coba bersikan bagian tersebut dan coba kembali mouse anda.
VIRAL JUGA:  Cara Merubah Hasil Print Warna Menjadi Hitam Putih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *