Cara Menghilangkan Tanda Read di WA (Whatsapp)

Tanda centang dua pada whatsapp merupakan kode bahwa pesan kita telah terkirim ke tujuan. Dan tanda centang dua tersebut akan berubah menjadi warna biru pada saat si penerima membacar pesan yang kita kirim.

Fungsi read pada whatsapp ini bisa dinonaktifkan, dampaknya adalah kita tidak mengetahui apakah pesan kita telah dibaca atau belum. Kita juga tidak mengetahui status kita dilihat oleh siapa saja. Mungkin kalian pernah menemukan teman chat yang sudah membaca dan membalas pesan chat kita, tetapi warna pada tanda read tersebut tidak berubah menjadi warna biru. Hal ini berarti ia telah monaktifkan fungsi read pada whatsappnya.

Selain itu, dengan mematikan fungsi read receipt ini, kalian dapat melihat status teman di Whatsapp tanda diketahui oleh teman tersebut. Jadi ketika anda ingin melihat status mantan pacar, dapat menggunakan cara ini agar tidak diketahui heheh.

Fungsi ini biasa digunakan ketika seseorang ingin membaca pesan whatsapp tapi tidak ingin si penerima tau bahwa pesannya telah dibaca.

Berikut Cara Menonaktifkan Tanda Centang (Tanda Read) Pada Whatsapp

1. Pertama-tama masuk ke icon menu disebelah kanan atas dan pilih setting
Cara Menghilangkan Tanda Read di WA (Whatsapp)
2. Kemudian klik Account
Cara Menghilangkan Tanda Centang Biru di WA (Whatsapp)
3. Pilih Privacy
Menghilangkan tanda centang biru di whatsapp
4. Matikan fungsi Read Receipts
menonaktifkan fungsi read di whatsapp
Itulah cara menonaktifkan fungsi centang dua pada whatsapp agar tidak menjadi biru atau tidak terbaca oleh si penerima. Semoga bermanfaat
VIRAL JUGA:  Cara Mengirim File Gambar, Surat Lamaran Lewat Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *