fbpx

Cara Memasang Password Pada Ms Word dan Excel

Tutorial Cara Memberi Password Pada Ms Word. Hai apa kabar? Kali ini saya akan membagi tips mengenai cara memberikan password pada ms office. Sebenarnya tips ini juga dapat diterapkan pada Ms Excel dan Ms Power Point. Fungsi memberikan password pada ms office adalah agar dokumen pribadi atau rahasia kita tidak dapat dibuka oleh orang lain yang tidak berkepentingan.

Untuk memberikan password pada Ms Word sangatlah mudah anda hanya perlu klik File dan pilih menu info kemudian klik menu Protect Document dan pilih Encrypt With Password seperti yang terlihat jelas pada gambar dibawah ini.

Cara Memberikan Password Pada Ms Word

Setelah mengikuti langkah-langkah diatas, maka akan muncul jendela Encrypt Document, masukkan password sesuai dengan keinginan anda dan kemudian save document anda.
Untuk membuktikan bahwa ms word anda sudah terproteksi dengan password, coba close dan buka kembali document tersebut. Jika anda mengikuti langkah diatas dengan benar, maka seharusnya muncul jendela request password pada saat anda membuka document anda. Semoga bermanfaat.

TRENDING:  Penyebab Rumus Pada MC Excel tidak Otomatis Melakukan Perhitungan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *