Cara Mudah Membuat Surat Dengan Tiga Format Tanda Tangan di Ms Word

Cara mudah membuat surat dengan tiga format tanda tangan di ms word. Membuat contoh surat di ms word sangat mudah, dan disini saya akan share bagaimana cara mudah membuat contoh surat dengan format tiga tanda tangan yang rapi.  Biasanya kita sering melihat contoh beberapa surat, ada yang  memilik dua tempat tanda tangan dan ada juga yang memiliki tiga tanda tangan.

Ada dari kita, ketika membuat penempatan tanda tangan surat menggunakan fungsi tab, padahal fungsi tab tersebut sangat tidak cocok dalam pembuatan format tanda tangan. Agar tempat dan posisis tanda tangan pada wordterlihat rapi dan tidak ribet, kita dapat menggunakan fungsi table. Loh kok table? Ia karena dengan menggunakan table penempatan dua atau lebih tanda tangan akan terlihat rapi.

Baca Juga : Download Atau Buat Sendiri Surat Lamaran Pekerjaan

Langkah-langkah dalam pembuatan surat dengan format tiga tanda tangan. Lihat contoh gambar format tanda tangan dibawah ini :

 cara mudah membuat surat dengan tiga tanda tangan di ms word

Kita akan membuat penempatan tanda tangan seperti gambar diatas, dengan format tanda tangan pertama rata tengah dan tanda tangan kedua dan ketiga yang sejajar.

Pertama kita akan membuat tanda tangan pertama.  Disini kita hanya menggunakan format tulisan rata tengah, yah cukup dengan format rata tengah saja. Selesai heheh.
Sedangkan format tanda tangan kedua dan ketiga kita gunakan fungsi table, yaitu dengan cara klik menu insert dan pilih table. Dan buatlah dua table.
mengatur tanda tangan surat di ms word
Selanjutnya kita akan menghilangkan garis tepi pada table, agar pada saat di print nanti tablenya tidak akan terprint. Klik pada ujung sebelah kiri atas table sehingga area table terseleksi. Kemudian klik menu Home-Border-dan pilih No Border sehingga gari tepi table berubah menjadi garis putus-putus. Dalam tahap ini garis putus-putus tersebut hanya sebagai garis bantu saja dan tidak akan tercetak ketika contoh surat di print.
cara membuat surat dengan tiga tanda tangan di ms word
Selanjutnya pada kolom satu dan dua ketikkan tulisan yang bertanda tangan sesuai dengan format surat yang anda ingin buat.
Sampai disini kita telah membuat format untuk penempatan tanda tangan yang rapi J

Selamat mencoba
VIRAL JUGA:  Mengatur Margin Untuk Print di Ms Excel

No comments

  1. terima kasih atas bantuan cara-caranya, alhamdulillah akhrnya saya bisa.

  2. terimakasih, akhirnya aq bsa buat sendiri sekarang

  3. terimakasih, aq juga bisa skrang jdix

  4. bermanfaat, terima kasih

  5. itu nanti pas di print ga ikut ke cetak kan ya garisnya?

  6. ga,,karna table di setting no border

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *