Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Koreksi Tulisan Bahasa Inggris di Ms Word

 Halo Sobat FreeZone, Bagi sebagian orang, berbicara dalam bahasa inggris mungkin agak terasa ribet, apa lagi dalam soal penulisan bahasa Inggris pasti tambah ribet, karena menurut kita orang indonesia, ejaan dan tulisan bahasa Inggris biasa tidak sama.

Untuk mengecek apakah tulisan bahasa Inggris kita sudah benar, sebenarnya gampang, kita hanya perlu membuka browser dan buka google translate kemudian ketikkan bahasa inggris yang ingin kita cek apakah tulisannya sudah benar atau salah. Jika salah, maka google translate akan memberikan saran penulisan yang benar.

Cara mengecek tulisan Bahasa Inggris juga bisa kita lakukan menggunakan Ms Word, apalagi updatetan terbaru Ms Word sudah sangat komplit dan salah satu fiturnya adalah pengecekan tulisan bahasa. Selain bahasa Inggris, bahasa Negara Lainpun juga dapat kita cek dengan mengunakan Bahasa Inggris.

Caranya sih sangat mudah, cek yang pertama perhatikan Language yang aktif di Ms Word anda, jika ingin mengecek menggunakan bahasa Jepang, ganti language dengan bahasa Jepang. Sebagai contoh dibawah ini saya akan mengecek bahasa dengan bahasa Inggris (United States).

Cara Koreksi Tulisan Bahasa Inggris di Ms Word


Selanjutnya ketikkan lah kalimat dalam bentuk bahasa Inggris, jika penulisan kalian salah maka akan ada indikator garis merah dibawah tulisan yang salah. Untuk memperbaiki tulisan tersebut, cukup klik kanan pada tulisan yang bergaris bawah merah, maka akan muncul opsi kata-kata dalam bahasa inggris yang benar.

Cara Koreksi Tulisan Bahasa Inggris di Ms Word

Oke Sobat, sampai disini dulu tips dan trik dari saya, semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Cara Koreksi Tulisan Bahasa Inggris di Ms Word"