Setting Antivirus Avira Agar Tidak Menghapus Aplikasi Tertentu

Cara setting anti virus avira agar tidak menghapus beberapa file aplikasi.  Pernahkah anda mengalami ketika aplikasi anda diblokir, dicegat atau di hapus oleh anti virus avira? Hal tersebut juga sering saya alami. Namun sebagai pengguna setia anti virus avira saya mencari solusi agar aplikasi tertentu diabaikan oleh antivirus tersebut. Aplikasi saya yang sering diblokir atau dihapus oleh avira adalah seperti beberapa patch, master program, dan billing warnet.


Namun bagi anda pengguna antivirus avira jangan khawatir, karena kita dapat mengabaikan scan antivirus avira terhadap aplikasi ataupun folder-folder penting tempat aplikasi tersimpan. Atau istilah lainnya adalah pengecualian terhadap aplikasi-aplikasi tertentu.

Cara agar antivirus avira tidak menghapus ataupun memblokir aplikasi tertentu dapat mengikuti langkah-langkah dibawah ini. Sebagai contoh saya mengabaikan avira agar tidak menghapus biling warnet PC Man :

1. Double klik button avira pada taskbar atau shortcut yang ada di desktop.


2. Pada tampilan jendela avira pilih PC Protection – System Scanner kemudian klik Configuration lihat gambar dibawah ini :

setting antivirus avira

3. Pada tampilan jendela Configuration PC Protection klik menu System Scanner dan pilih Exception.

cara setting avira agar tidak menghapus aplikasi

Pada gambar diatas setelah menu Exceptions di pilih kita akan diminta untuk mencari file atau aplikasi yang akan diabaikan atau masuk dalam daftar pengecualian system scanner, sehingga aplikasi tersebut tidak akan diblokir ataupun dihapus oleh avira. Caranya adalah klik tombol browse kemudian cari nama aplikasi lalu pilih add. Jika aplikasi lebih dari satu anda dapat menambahkannya lagi. Jangan lupa untuk klik aply dan ok.

4. Selanjutnya kita akan menggunakan menu Exception lagi yang ada di menu Realtime Protection. Bedanya adalah selain aplikasi yang akan masuk dalam pengecualian avira, folder tempat aplikasi itupun dapat kita masukkan agar semua aplikasi didalamnya dapat diabaikan.

setting avira agar tidak hapus billing warnet

Pada gambar diatas, terdapat dua pilihan, yang pertama adalah memasukkan file yang akan diabaikan dan dibawahnya adalah memasukkan foldernya. Anda juga dapat melakukan ini pada folder kumpulan master program anda yang mungkin terdapat crack ataupun patch. Terlihat gambar diatas saya memasukkan aplikasi PCman yaitu PicaUp, folder tempat instalasi pcman dan folder aplikasi modem Join Air.

Sampai disini kita telah mengabaikan avira agar tidak memblokir aplikasi tertentu seperti billing warnet, aplikasi modem, patch ataupun crack dan master program. Sebelumnya aplikasi billing warnet Pcman setiap pada saat saya jalankan selalu muncul peringatan avira yang memblokir dan akan menghapus aplikasi tersebut, sehingga aplikasi biling tidak dapat dijalankan. Namun setelah saya menggunakan cara diatas, sampai sekrang aplikasi billing warnet berjalan dengan lancar. Selanjutnya saya akan bahas bagaimana cara mengembalikan aplikasi yang telah dihapus oleh avira.

Semoga bermanfaat.

0 Response to "Setting Antivirus Avira Agar Tidak Menghapus Aplikasi Tertentu"

Post a Comment

Tinggalkan komentar Anda di Bawah Ini