fbpx
aplikasi jual foto nft

Aplikasi Jual Foto NFT Yang Lagi Viral

FreeZone88 – Halo Sobat FreeZone, baru-baru ini kita dihebohkan dengan viralnya seorang pemuda Indonesia yang menjual foto selfienya selama lima tahun dengan keuntungan milyaran rupiah.

Pemuda tersebut Bernama Ghozali, pemilik akun Ghozaly everyday ini mengupload semua foto selfienya yang ia kumpulkan selama 5 tahun di aplikasi jual foto NFT yaitu OpenSea.

Seiring perkembangan zaman, saat ini kita sudah memasuki dunia metaverse dan NFT merupakan sebuah trend baru saat ini. Dimana kita dapat menjual beberapa produk digital hasil karya kita sendiri darimulai karya artistik sampai lokasi digital.

Dan viralnya Ghozali Everyday dari NFT sehingga mendapatkan penghasilan milyaran rupiah membuat berbagai kalangan ikut serta untuk menjual karya digitalnya dalam bentuk no-fungible token ini. Nah bagaimana caranya menggunakan aplikasi jual foto nft?

TRENDING:  Apa Itu Binary Option? Apakah Legal atau Ilegal di Indonesia

Apa Itu NFT? Pengertian NFT?

NFT (Non Fungible Token) adalah salah satu aset digital dalam mata uang kripto. NFT sendiri digunakan sebagai bukti kepemilikan barang yang bisa dibeli menggunakan mata uang kripto. Seperti halnya didunia nyata, NFT dapat berupa sertifikat kepemilikan.

Namun tidak semua barang dapat kamu jual dalam bentuk NFT. Barang yang dapat ditransaksikan biasanya berupa karya seni, video klip, musik dan file lainnya yang berbentuk format seperti JPG, PNG, GIF atau MP4.

Jika kamu memiliki karya digital seperti yang sudah disebutkan, kamu dapat menjualnya dalam bentuk NFT juga. Jika hasil karya kalian bagus, akan ada beberapa orang yang membelinya.

Nah dibawah ini admin akan memperkenalkan aplikasi jual foto NFT yang digunakan oleh Ghozali menjual foto selfienya untuk mendapatkan uang.

TRENDING:  Pengertian Robot Trading dan Cara Kerjanya

Aplikasi Membuat NFT

Karena NFT merupakan aset digital yang berupa foto, video, gif, ataupun karya seni digital lainnya. Kamu bisa membuat karya digital tersebut dengan menggunakan software aplikasi seperti Corel Draw, Photoshop, PicsArt atau aplikasi edit lainnya. Dan hasilnya dapat kalian jual dalam bentuk transaksi NFT.

Untuk itu buatlah karya yang semenarik mungkin atauapun seunik mungkin agar karya digital kamu banyak yang tertarik dan membelinya.

Aplikasi Jual Foto NFT

Untuk menjual hasil karya digital di NFT kamu dapat menggunakan situs yang menyediakan jasa untuk transaksi jual beli produk digital. Dan salah satu aplikasi yang saat ini viral karena Ghozali adalah OpenSea. OpenSea sendiri saat ini merupakan marketplace jual beli NFT terbesar saat ini.

Namun karena transaksi di opensea menggunakan blockchain ETH, maka kamu akan dikenakan biaya dalam bentuk ETH ketika pertama kali mempublikasikan karya NFT Anda di situs opensea.

TRENDING:  3 Mata Uang Crypto Dengan Fundamental Kuat dan Masa Depan Cerah

Penutup

Hasil karya digital yang kalian jual di NFT akan menggunakan salah satu mata uang crypto sebagai alat transaksinya. Mata uang tersebut adalah Etherium yang merupakan mata uang crypto dengan harga tertinggi kedua setelah Bitcoin.

Nah bagi kalian yang tertarik menjual foto atau hasil karya digital yuk langsung saja ke situs opensea dan daftarkan diri anda. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.